rss_feed

Desa Lamatti Riattang

Jln. Daeng Massiga, Dusun Sahoddi, Lamatti Riattang
Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan
Kode Pos 92654

  • Syafruddin

    Kaur Pemerintahan

  • Mardiana

    Kaur Keuangan

  • Syafi-i. SE

    Kaur Pembangunan

  • Mahrup

    Kaur Keamanan dan Ketertiban

  • Nasrullah,S.Sos

    Kepala

settings Pengaturan Layar

trending_down

104 visitors

Pengunjung Hari Ini

74.29 %
Kemarin 140 visitors

router OpenSID 22.07

  • lock Login Aplikasi
    Halaman Administrator

  • print Layanan Mandiri
    Permohonan Surat, Cetak KK, dll

  • room Lokasi Kantor
    Desa Lamatti Riattang

BISMILLAH....ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKAATUH....SELAMAT DATANG DI DESA LAMATTI RIATTANG
fingerprint
PKK Lamatti Riattang Adakan Pembinaan Administrasi Dasawisma Tahun Anggaran 2022

10 Sep 2022 15:16:39 12 Kali

Strategi PKK dalam upaya menjangkau sebanyak mungkin keluarga dilaksanakan melalui kelompok dasawisma, yaitu kelompok yang terdiri dari 10-20 rumah yang saling berdekatan, dimana kelompok dasawisma merupakan penggerak dan pembina masyarakat di kelompoknya untuk mensukseskan pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Pengelolaan administrasi yang baik dapat menjadi salah satu indikator keberhasilan pengelolaan organisasi, termasuk PKK Desa Lamatti Riattang.  Tertib administrasi ini dapat mempermudah pelaksanaan perencanaan, evaluasi dan pelaporan kegiatan PKK Lamatti Riattang. Dalam upaya tersebut, desa Lamatti Riattang mengadakan pembinaan dan pelatihan tertib administrasi Dasawisma Tahun Anggaran 2022 di Aula Desa Lamatti Riattang, Sabtu (10/09/2022), dengan nara sumber Ibu Bulan Parja dan bapak Asdar dari TIM PKK Kecamatan Bulupoddo.

Tugas dari kelompok Dasawisma Lamatti Riattang dalam tertib administrasi ini ialah mencatat kondisi keluarga yang ada dalam kelompoknya seperti data warga, data keluarga, data ibu hamil, melahirkan, nifas, ibu meninggal, kelahiran bayi, bayi meninggal dan kematian bayi di desa Lamatti Riattang. Informasi dari semua ini harus disampaikan kepada kelompok PKK dusun dengan kepala dusun lalu direkap oleh TP.PKK desa Lamatti Riattang hingga TP.PKK Kecamatan dan akhirnya sampai di TP.PKK Kabupaten Sinjai.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh TP. PKK kecamatan Bulupoddo, ibu kepala dusun, ibu ketua RW dan RT, masing-masing ketua Pokja PKK, ketua kelompok PKK dusun, sedesa  Riattang. 

Diharapkan pelatihan dan pembinaan yang dilakukan ini dapat mengembangkan dan memasyarakatkan gerakan PKK di desa Lamatti Riattang.

Terlebih kabar gembira disampaikan oleh Nasrullah, kepala desa Lamatti Riattang, bahwa Dasawisma kini menerima biaya operasional. Dana itu diharapkan bisa digunakan anggota Dasawisma dalam melakukan pendataan.

Pemberian biaya operasional adalah prioritas bagi dasawisma. Pasalnya, bagi Nasrullah, peran Dasawisma Lamatti Riattang sangat berpengaruh dalam pembangunan desa Lamatti Riattang.

"Kader Dasawisma Lamatti Riattang merupakan salah satu upaya pemberdayaan masyarakat khususnya perempuan untuk terlibat dalam pendataan, menggerakkan, dan menyampaikan informasi mengenai program PKK Lamatti Riattang dan Pemerintah desa Lamatti Riattang dalam membangun desa Lamatti Riattang".

Senada dengan Nasrullah, istri beliau, Hasniati ketua TP.PKK Lamatti Riattang mengatakan, "dengan berjalannya tertib administrasi Dasawisma dengan baik maka akan memberikan dampak yang positif terhadap suksenya kegiatan PKK Lamatti Riattang dan  program-program yang ada di pemerintah desa kita".


Penulis : Sri Indrayani

chat
Kirim Komentar

Untuk artikel ini

person
stay_current_portrait
mail
chat

assessment Statistik Desa

folder Arsip Artikel


share Sinergi Program

insert_photo Album Galeri

account_circle Aparatur Desa

message Komentar Terkini

map Wilayah Desa

contacts Info Media Sosial

Alamat : Jln. Daeng Massiga, Dusun Sahoddi, Lamatti Riattang
Desa : Lamatti Riattang
Kecamatan : Bulupoddo
Kabupaten : Sinjai
Kodepos : 92654
Telepon :
Email :

assessment Statistik Pengunjung

Hari ini:104
Kemarin:140
Total Pengunjung:13.991
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:44.210.85.190
Browser:Tidak ditemukan